Perangkat Mengajar

Artikel

Orang Tua Wariskan Kecerdasan

Orang Tua Wariskan Kecerdasan - Terima kasih telah berkunjung ke Blog Indonesia Pintar, pada artikel yang anda baca kali ini dengan judul Orang Tua Wariskan Kecerdasan, telah disiapkan dengan sebaik mungkin agar pembaca dapat dengan mudah memahami dan mangambil informasi didalamnya. Semoga Artikel Artikel yang kami publish ini mudah dipahami. Selamat Membaca!!

Judul and Link Artikel : Orang Tua Wariskan Kecerdasan
Baca juga artikel terkait lainnya di Related Posts pada bagian akhir artikel ini.

Orang Tua Wariskan Kecerdasan


Kecerdasan orang tua diwariskan kepada anaknya. Sebuah penelitian mengungkapkan, pewarisan ini mencapai hingga 40 persen. Ilmuwan dari Universitas Queensland, Australia, yang menyatakan penemuan ini. Mereka menganilisis data genetik berupa sampel DNA dan skor IQ ribuan anak dari empat negara.

Data tersebut berasal dari 18 ribu anak berusia antara enam hingga 18 tahun. Mereka berasal dari Australia, Belanda, Inggris, dan Amerika Serikat (AS).  Fokus utama peneliti itu adalah memastikan apakah kecerdasan itu alamiah atau diwariskan. Mereka melihat kenyataan antara 20 dan 40 persen IQ anak-anak terkait faktor-faktor genetik.

Hasil ini berbeda dari penelitian sebelumnya yang angkanya menyentuh 40-50 persen. “Perkiraan ini mengacu pada informasi DNA. Memang lebih rendah, tetapi konsisten dengan kesimpulan bahwa kecerdasan dapat diwariskan,” kata peneliti Beben Benyamin kepada ABC, pekan lalu. Ia menambahkan, gen yang dikenal dengan nama FNBP1L secara signifikan berhubungan dengan kecerdasan anak.

Gen yang sama juga menunjukkan bagian kecerdasan orang-orang dewasa. Biasanya, para ilmuwan memperhatikan gen bernama single-nucleotide polymorphisms (SNPs) untuk mendapatkan informasi tepat mengenai informasi genetik. Namun, Benyamin menyatakan timnya tak berhasil mengungkapkan keberadaan SNPs pada kecerdasan anak.

(Sumber : republika.co.id)


Demikianlah artikel tentang Orang Tua Wariskan Kecerdasan kali ini.
Artikel Orang Tua Wariskan Kecerdasan ini diharapkan dapat bermanfaat untuk pengunjung, informasi didalamnya semoga bisa berguna bagi kita semua. Anda juga dapat membaca artikel kami yang lain, yang tentunya juga tidak kalah menariknya dibandingkan artikel yang anda baca ini. Silahkan lihat daftar bacaan kami. Terima kasih telah mengunjungi Blog sederhana ini, semoga anda kembali!!

Anda sekarang membaca artikel tentang Orang Tua Wariskan Kecerdasan dengan link https://blog-indonesiapintar.blogspot.com/2016/09/orang-tua-wariskan-kecerdasan.html

About Yura

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.