Perangkat Mengajar

Pengetahuan Umum

Software Pendukung untuk Membuat Aplikasi Android

Software Pendukung untuk Membuat Aplikasi Android - Terima kasih telah berkunjung ke Blog Indonesia Pintar, pada artikel yang anda baca kali ini dengan judul Software Pendukung untuk Membuat Aplikasi Android, telah disiapkan dengan sebaik mungkin agar pembaca dapat dengan mudah memahami dan mangambil informasi didalamnya. Semoga Artikel Pengetahuan Umum Artikel Tutorial Pemprograman yang kami publish ini mudah dipahami. Selamat Membaca!!

Judul and Link Artikel : Software Pendukung untuk Membuat Aplikasi Android
Baca juga artikel terkait lainnya di Related Posts pada bagian akhir artikel ini.

Software Pendukung untuk Membuat Aplikasi Android

Anda ingin membuat aplikasi berbasis adroid ? persiapkan dulu software pendukung yang digunakan untuk membuat aplikasi android, sekarang tidak banyak para pengembang aplikasi membuat aplikasi berbasis andorid, hal ini wajar mengingat sekarang perkembangan android sangat mengagumkan, sebagian besar pengguna smart phone menggunakan os android didalamnya.

Lalu software pendukung apa saja yang pelu disiapkan untuk membuat aplikasi android yang bisa digunakan ? Berikut beberapa software pendukung untuk membuat aplikasi android :

  • Java Development Kit (JDK), yang merupakan aplikasi berbasis java yang memang digunakan pada os android, maka dari itu JDK perlu anda gunakan, untuk mendownloadnya anda bisa mengunjungi situs resminya di http://www.java.com/en/download/manual.jsp
  • Android Software Development Kit (SDK), merupakan mesin utama untuk mengembangkan aplikasi android. anda bisa mendownloadnya secara gratis melalui situs resminya di http://developer.android.com/sdk/index.html
  • IDE Eclipse, dengan software ini pengembang aplikasi android bisa memaksimalkan aplikasi yang akan mereka buat. Ellipse merupakan IDE software oleh banyak bahasa pemprograman seperti ; java, C, C++, Cobol, Phyton dan bahasa pemprograman sejenisnya. anda bisa mendownloadnya langsung di www.eclipse.com
  • Android Development Tool (ADT) Plugins, yang berfungsi untuk pengenal android di dalam eclipse. dengan plugin ADT anda bisa membuat project aplikasi android baru, dengan mengakses tool emulator dan perangkat android, mengecek debug aplkasi android, dan melakukan kompilasi aplikasi android yang dibuat.
itu tadi beberapa software yang bisa anda jadikan referensi untuk membuat aplikasi berbasis android yang sekarang banyak digunakan di smart phone.


Demikianlah artikel tentang Software Pendukung untuk Membuat Aplikasi Android kali ini.
Artikel Software Pendukung untuk Membuat Aplikasi Android ini diharapkan dapat bermanfaat untuk pengunjung, informasi didalamnya semoga bisa berguna bagi kita semua. Anda juga dapat membaca artikel kami yang lain, yang tentunya juga tidak kalah menariknya dibandingkan artikel yang anda baca ini. Silahkan lihat daftar bacaan kami. Terima kasih telah mengunjungi Blog sederhana ini, semoga anda kembali!!

Anda sekarang membaca artikel tentang Software Pendukung untuk Membuat Aplikasi Android dengan link https://blog-indonesiapintar.blogspot.com/2013/06/software-pendukung-untuk-membuat.html

About Yura

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.